Ternyata Saya Juga Bisa Desain Gedung

Minggu ini mungkin termasuk minggu yang luar biasa bagi saya dan istri. Karena Allah SWT berbaik hati memberi kesempatan kami untuk mencicipi pekerjaan desain yang agak melenceng dari pekerjaan desain saya di www.aguscwid.com yaitu desain bangunan gedung.

Gedung itu sendiri merupakan gedung kampus baru di sebuah lembaga pendidikan di kota Malang. Konsep ini sendiri saya kerjakan dalam waktu yang sangat singkat 4 hari :). #kunfayakun

Kepercayaan yang luar biasa telah saya terima sekaligus beban berat, karena saya bukanlah seorang arsitek.

Pekerjaan desain ini merupakan pekerjaan desain lanjutan yang sebelumnya telah ditelorkan konsepnya oleh arsitek pendahulunya. Karena suatu hal, konsep desain harus diperbaharui.   Tentu ini merupakan beban tersendiri bagi saya untuk membuatnya lebih bagus, tapi sekaligus keuntungan bagi saya karena tidak melewati proses babat alasnya. Alhamdulillah desain desain ini masih dalam tahapan Preliminary Design.

Proses desainnya yang sangat singkat membuat nyali saya semakin ciut karena di hari ke-3  jam 02.00 pagi, saya tak kunjung menemukan “blegher tampak-e” (baca : fasad/tampak)

 

Concept Educational Building*) Maaf resolusinya saya perkecil

http://aguscwid.com/preliminary-design/educational-building/

Apapun itu saya sangat menghargai prosesnya bukan hasilnya. Karena dalam tekanan stress tingkat tinggi dan waktu yang singkat, kita justru bisa menghasilkan sesuatu yang menurut kita, kita tidak mampu dan bisa. Terima kasih buat istri saya Tatik Sriwahyuni atas supportnya #ting

Be simple & smart

 

Kang Aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full time Blogger, Sketchup Artist & House Designer

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusFlickr

2 thoughts on “Ternyata Saya Juga Bisa Desain Gedung