Senangnya bekerja dengan Google Drive

Kalo saya dulu sempat gandrung sama media penyimpanan flash disk, dalam kenyataannya saat ini saya udah tak menggunakannya lagi. Kurang primpen nya (baca hati-hati) saya dalam menyimpan barang dan seringnya kehilangan barang kecil ini, membuat saya enggan memakainya (salahe dewe) :) Bicara tentang media penyimpanan file, Google Drive adalah kesukaan terbaru saya dalam menyimpan file secara online.

Walau media penyimpanan bukan hal baru dalam dunia online, Google Drive memiliki sisi familiar yang saya sukai yaitu intregasi dia dengan media email dan gadget android. Tentu  kesemuanya ini sangat membantu pekerjaan desain rumah online yang saya tekuni.

Lalu apa yang saya simpan? umumnya adalah file CAD dan image yang hasilnya bisa langsung saya share dengan customer. Lumayan loh, 5 GB gratis buat kita. Sisi kemudahan file yang bisa diakses dimana2 secara secara online dan proses editing yang juga disediakan mbah Google melalui AutoCAD WS menjadi daya tarik yang sangat  buat saya. Selain itu ada eksekusi file lain lagi yang juga disediakan, semacam file Spreadsheet, document atau drawing.

Hanya satu yang membuat saya sedikit gundah dengan sistem online ini, yaitu keamanan dan privasinya. Perlu pembelajaran yang baik untuk aman menggunakannya. Sebaiknya kita tidak menyimpan informasi rahasia semacam no PIN Atm atau kode2 rahasia lain.

Konsep yang sederhana dari Google Drive bahwa kita hanya perlu mengerjakan pekerjaan kita melalui satu akun dengan hanya berbekal koneksi modem/online dan media browsing. Cepat atau lambat kita pasti akan menikmatinya dengan lebih banyak feature, lebih nyaman dan aman. :)

 

 

 

 

 

Kang Aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full time Blogger, Sketchup Artist & House Designer

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusFlickr