Sementara ini, Bayern Munchen Unggul Aggregat 4-0. #ULC

Ini pagi kita benar2 disuguhi pertandingan sepakbola yang menghibur dan berkelas. Pertandingan semifinal  Liga Champions Bayern Munchen versus FC Barcelona di Stadion the Allianz Arena yang berkesudahan 4-0.  Walaupun saya bukan penggemar kedua tim ini, saya mengagumi ke dua tim besar ini. Si Munchen dengan fisik, kecepatan winger-wingernya lalu FC Barcelona dengan Taka Tiki-nya dan akurasi passing yang nyaris sempurna.

Source : http://www.uefa.com/

Menurut saya kedua tim bermain luar biasa. Benar-benar adu taktik. Namun demikian seperti biasa Barcelona tetap menjadi penguasa ball possession sebesar 63%, dan sisanya menjadi porsi sepak bola efektif dan cepat yang coba diterapkan Bayern Munchen. 

Sampai saat ini saya melihat ball possesion milik Barca masih yang terbaik dan sulit dicari formula “per-rusaknya”. Kelemahan nyata yang dimiliki barcelona adalah lemahnya barisan pertahanan Barcelona. Makanya disukai banget ama lawan2 yang hobinya counter attack. Ini mungkin juga karena Barcelona tidak terbiasa bertahan ya.. :) Setahu saya sistem bertahan dari si pemegang 4 (empat) titel Liga Champions ini ya menyerang  itu.:) Sepertinya sihir Messi  tak terlalu terlihat ini pagi, mungkin karena memang ia tak dalam kondisi fit.

Bayern Munchen pagi ini benar-benar bermain ngotot,dan pemain Barca benar2 membuat mereka berlari sepanjang pertandingan. Setelah saya pikir2, mereka semua berlari. #LOL. Bayern Munchen memang sangat terlihat kuat dan tinggi, sepertinya itu yang jadi pembeda dalam pertandingan ini.  Rupanya ini membuat beberapa pemain Barca sempat frustasi, seperti Alba yang melempar bola ke wajah Robben. :) #jelek #ah

Sementara ini Bayern Munchen memang unggul 4-0, namun masih ada 90 menit tersisa untuk kedua tim membuktikan diri bisa lolos ke final. Leg ke-dua nanti di Nou Camp, Barcelona  bisa saja menjelma tim yang sangat menakutkan. Seperti yang mereka tunjukan waktu menghadapi AC Milan, apalagi Messi bisa kembali fit. Tetapi Bayern Munchen bukanlah tim yang suka bertahan, sepertinya mereka akan menyuguhkan kejutan yang patut kita nantikan.

“Tetaplah sederhana dan kreatif”

Kang Aguscwid

Hai, saya Agus Cahyono. Full time Blogger, Sketchup Artist & House Designer

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebookGoogle PlusFlickr